14 June 2010

Dalam 8 tahun, 500 Pemimpin Suku Afghanistan Tewas Dibunuh

Ini dia kekejaman negara Amerika Serikat setelah invasi mereka ke negara Afganistan. Sekitar 500 pemimpin suku Afghanistan, yang menentang invasi pasukan asing dibawah kepemimpinan AS, tewas dibunuh di Kandahar dalam 8 tahun terakhir.


Menurut daftar yang koresponden Press TV di Afghanistan terima, lebih dari 500 pemimpin suku di provinsi-provinsi selatan Afghanistan Kandahar khususnya, telah tewas dalam perilaku yang mencurigakan setelah invasi AS ke negara itu pada tahun 2001.

Daftar itu menyebutkan nama-nama tokoh Afghanistan yang terbunuh, suku mereka, tempat kelahiran mereka dan tempat mereka dibunuh.

Pejabat Afghanistan di Kabul telah menyatakan keprihatinan atas pembunuhan itu setelah jumlah kasus meningkat dan mencurigakan terjadi di Kandahar.

Seorang pemimpin suku, yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan kepada koresponden Press TV bahwa tidak ada sosok berpengaruh sekarang yang tidak bisa menjadi objek kejahatan di daerah ini, karena mereka takut akan dibunuh seperti yang lain dibunuh.

Dia menambahkan bahwa pembunuhan pemimpin suku terutama suku Pashtun, telah membuat pejuang Taliban dominan di daerah itu.

Pemimpin suku yang tidak disebutkan namanya mengatakan lebih jauh lagi bahwa sebagai akibat dari pembunuhan dan kevakuman politik, pejuang Taliban yang masih berusia 20 tahun menjadi pemimpin tradisional di daerah tersebut, menjadi pemimpin suku yang berpengaruh kuat atas penduduk.

Sumber: eramuslim.com

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, komentar anda sangat diperlukan untuk peningkatan kualitas dan evaluasi blog kami. tapi diharapkan untuk tidak Spam (NO SPAM..)!

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Alfarqy - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz